-->

Fenomena Guru

Fenomena Guru
Fenomena Guru
   Sekarang Guru tidak bebas mendisiplinkan anak didiknya jika salah dikit saja bisa bisa berakhir di bui dan itu banyak terjadi di negeri ini akhir akhir ini.
Dulu jaman saya kecil  ya era sebelum 2000an atau  lebih pasnya era 80an ke bawah GURU sangat dihormati  dan apapun yang dilakukan guru dalam rangka mendisiplinkan muridnya tidak ada protes siapapun sakalipun dari orangtuanya.
   Marilah kita flashback pengalaman kita masing masing di era itu  mungkin dilingkungan sekolah saudara pernah ada kejadian dan mungkin kita sendiri pelakunya guru mukul anak gara gara telat,guru mukul jari anak pakai penggaris gara gara ngak ngerjain pr atau bahkan pernah di lempar penghapus karena tak konsentrasi sama pelajaran yg guru sampaikan.dan hukuman yang lainnya.
Tapi anehnya sehari setelah di hukum kita baikan lagi sama bu guru baik di rumah atau disekolah seolah olah tak ada dendam diantara kita ya memang tidak ada dendam. Bahkan jikalaupun orang tua kita tahu kita kedapatan mendapat hukuman dari guru kita malah di marahin sama orang tua kita  bukan malah di bela lalu melaporkan guru ke polisi tapi sekarang lihat anak di cubit saja sudah lapor polisi 👮 Jadi guru serba salah gimana kalau mendisiplinkan anak saja di masalahkan padahal jaman dulu  biasa saja.sebenarnya sistem pendidikan makin rusak, akhirnya murid yang bandal makin bandal (gimana dibuat, ditegor melawan balik, dihukum ngelapor ke ortu lalu ortu datang maki maki guru, dengan sok pintarnya malah ngajari guru soal didik anak.. 😡
  Saya rasa hukuman itu perlu bagi kita sebagai murid jika seandainya tidak ada guru yang dulu peduli dan menghukum kita mungkin lebih parah kelakuan kita.bahkan ada teman saya yang dulu jago bolak balik kena hukuman guru malah sekarang jadi orang yang mapan dan setiap kali bertemu dia menanyakan gimana kabar bu guru yang menghukum aku dulu dan gumamnya seandainya tak ada guru itu etah apa jadinya aku sekarang.Dulu kita sangat menganggap bahwa guru adalah orang tua kedua kita setelah orang tua kandung kita bagaimana dan apa yang dilakukan tetap harus dihormati.
Kalau sekarang nilai-nilai dan norma ini sudah kabur dan lenyap dihapus modernisasi jaman yang kebabalasan, jadi miris membayangkannya seperti apa nasib generasi muda ini kedepannya. Ingat, negara ini bisa besar karena produktifitas generasi mudanya, dan generasi muda bisa berkualitas, karena JASA GURU GURUnya yang tidak cuma MENGAJAR tapi juga MENDIDIK nya menjadi berguna untuk bangsa, negara, masyarakat, dan keluarganya.
🔑 GURU HEBAT INDONESIA HEBAT
🔑 GURU DIGUGU LAN DITIRU
Guru digugu ditiru
Advertisement