-->

Penjaga Wartel

Penjaga Wartel
Penjaga Wartel
   Tahun 2000 aku bekerja dan digaji 12% dari penghasilan harian. aku mau ceritakan pengalaman jaga sebagai petukas KBU atau wartel  galau ngak salah dulunamanya wartel gina/Wina aku rodok lali pemilik sahame mas Tindih Raharjo tiyang wonogiri , lokasi wartele ada di kecamatan jatiroto yen dari wonogiri kota ketimur njur ketemu njatisrono lanjut ke arah selatan sampai nanti ada tulisan "Selamat datang kota Jatiroto". sakjane isih kategoro ndeso tapi wis ben ngak popo di tulis kota gen rodok pinter akeh..hehehe..

    Akhirnya saya mau cerita serba serbi sebagai penjaga wartel, tak ceritakan dulu saja awalnya.jaman dibawah tahun 2005 belum menjamur hanphone jikapun ada hanya di kota besar saja dan dikampungku jangankan Hp sinyal nya saja tidak ada jikapun ada harus naik gunung padahal ndesoku wis ngunung jadinya ngunung naik gunung lagi. Akhirnya  peluang ini di tangkap oleh teman saya yang dulu Caleg DPRD wonogiri yg belum sempat bisa dilantik yaitu mas tindih raharjo. luar biasa bisnisnya mas tindih ini lumayan juga wartel yang didirikannya ini mendapakkan respon yang luarbiasa dari masyarakat jatiroto karena tarif murah dan suaranya jernih dibandingkan dengan Wartel pesaing.maka dari itu sangat ramai sekali pelanggannya dan yang terpenting penjaganya lumayan Nganteng siap lagi kalu bukan Kangyantok atau lebih di kenal kang yanto kadir hehehe..di belakang ada tambahan pemain lawak berarti saya ada potensi ngelucu,katanya sih memang saya dulu agak lucu dan usil sangat jauh sekali dengan tampang saya yang gede besar dan berwajah sangar...sebenarnya di balik kesangarannya ada karakter srimulat..heheh cuma belum kebagian masuk tipi aja. wis kok malah ngladrah ceritane.

  lanjut cerita tahu ngak pren kangyantok. saya buka dari  jam 6 pagi sampai jam 12 malam tapi jam habis subuh kurang lebih jam 04:30 pagi sudah banyak orang menunguin saya di wartel bahkan ada yang bangunin saya ke rumah saya tinggal,, luar biasa.

Antrian orang mau nelpon saja kayak ngantri beras  biasanaya jam 11 malam baru selseai antrian.nah ini akan saya ceritakan kisah lucu wong ndeso podo telpon .
   😆 Ada seorang bapak bapak kebagian antrinya langsung masuk kbu.. langsung angkat gagang telpon dan langsung bicara ..halo haloo  piye kabare nduk neng jakarta apik apik to.. beberapa menit kemudian bapak tanya saya ..mas kok suaranya tidak terdengar..setelah saya cek ternyata bapak tadi belum menekan tombol nomer tujuan ..hehehehe
   😆Ada serang nenek nenek masuk kbu(kotak ruang telpon ) tanpa pegang gagang telpon apalagi pencet nomer nya dia langsung ngobrol didalam kbu seolah olah dia ngobrol sama anaknya pakai telpon atau face to face..hehehe
   😆 tak ketinggalan ada orang yang marah marah suara telponya kecil sekali tidak terdengar.. sudah benar sih cara telponnya cuma yang salah dia keliru menempatkan gagang telpon yoiku yg untuk telinga di pakai ngobrol dan sebaliknya dadine yo suarane cilik...hehehe manaeh
   😆 dan ada yang berantem gara gara rebutan antrean
   😆 ada yng menikahkan anaknya yg diluar pulau jawa sebagai wali nikah nikah online dan wali online
   😆 ada yg pura pura pencet hape ,pura pura terima telpon hp padahal ngak ada sinyal?? wong mau pamer kok konyol kenapa ikut antri di wartel jika sinyal hp bisa masuk jatiroto.. hehehehe
    Dan masih banyak lagi cerita cerita lugunya wong ndeso termasuk sing utang telpon ngak bayar bayar  hehehe..wis di ikhlaske jare pak bos..
Penghasilanku wartel kala itu sehari dengan hanya satu KBU mendapat omset 400.000 sampai 1.000.000(jika hari pasaran legi dan hari raya) bayangkan saja saya kebagian 2% so sebulan alhamdulillah saya dapat upah dari pak boss 3 jutaan  sampai sampai ada beberapa orang tuan yang mau menjodohkan saya dengan anaknya..suit suit... Masa kejayaan wartel kala itu hanya bertahan 3 tahunan setea BTS telkomsel dan indosat masuk bisnis perwartelan wassalam/good bye dan akhirnya aku terdampar mencari penghidupan di pulau dewata dadi tukang komputer. 
Terima kasih sebesar besarnya pada Mas Tindih Raharjo yang telah mempercayakan usahanya kepada saya salam sukses mas tindih.Apa sudah terlaksana jadi Wakil Rakyat? semoga tercapai impiannya.
Wis ya brow next time tak sambung maneh cerita lucunya di wartel gina Jatiroto Ngangenin.
https://kangyantok.blogspot.co.id/wartel


Advertisement