-->

Cara Termanjur Mereset Printer Canon 1980

Cara Termanjur Mereset Printer Canon 1980
Cara Termanjur Mereset Printer Canon 1980
Beberapa Hari printer istri ngadat type printernya IP 1980 sering kedip  kali merah dan hijau, biasanya gue reset manual bisa tapi kali ini ternyata setiap ngeprint satu lebar minta di pencet resume , normal bisa ngeprint sih cuma jadi bete setiap baru print satu kali minta reset manual.
Setelah aku browsing ke beberapa situs online tentang troubleshooting printer akhirnya saya paham si printer canon tersebut suda waktunya di reset pakai software.

printer canon ip 1980 printer sejuta umat


Gue sebenarnya juga punya software reset canon 1980 tapi jarang saya gunakan karena saya lama pensiun di dunia perprinteran tapi ternyata ilmu tersebut masih terpakai sampai sekarang. Gue jalankan programnya General tool tapi kok gagal terus software not support apa masalahnya? O iya sebelum kita pakai Sofwarenya mari kita lihat langkah langkah resetter manual dulu, begini langkah langkahnya.

Langkah-langkah reset printer canon IP 1980:

1.Pastikan driver printer terinstal pada PC atau laptop jangan yg copy1 dan driver detective ya.

Masuk ke service mode (reset sementara) caranya:
1.Cabut kabel power listrik
2.Tekan dan tahan tombol power pada printer
3.Tombol power masih dalam posisi ditekan, hubungkan kembali kabel power listrik (lampu warna hijau akan menyala)
4.Tombol power masih dalam posisi ditekan, tekan tombol resume (lampu warna hijau akan mati, lampu warna orange menyala)
5.Lepaskan kedua tombol secara bersamaan (printer akan mati)
6.kembali printer dengan menekan tombol power pada printer (jangan cabut kabel listrik)


Download resetter printer canon IP 1980 (General Service Tool) Extract File yang telah sobat Download

Sebelum menjalankan program general service tool ini pastikan :

Jika menggunakan windows XP, pastikan resolusi layar komputer/laptop harus 1024×768
AWAS.. ini y sering kita tidak perhatikan karena berpengaruh pada resetter pakai software.
Jika menggunakan windows 7 atau yang lebih baru, setting compatibility file General Service tool ke Windows XP SP2
Cara reset printer canon ip 1980  termanjur

Otomatis USB Port akan terdeteksi oleh program, jika tidak terdeteksi silahkan pilih USB Portnya.
1.Centang pada Cleaning dan Eeprom Clear
2.Klik tombol Main kemudian klik tombol Platen
3.Klik tombol Quit untuk keluar dari program
4.Matikan printer dengan menekan tombol power pada printer
5.Cabut kabel power listrik

Hubungkan kembali kabel power listrik kemudian nyalakan kembali printer dengan menekan tombol power
Selesai. Silahkan melakukan test pencetakan. Itulah tadi troubleshoot Cara Reset Printer Canon IP 1980 semoga bermanfaat. 
itulah pengalaman saya mereset priter istri saya. semoga sangat bermanfaat bagi sobat kangyantok
Advertisement