-->

Numpak Sepur

Numpak Sepur
Numpak Sepur
Stasiun Poncol Semarang
Assalamu'alaikum Kang
Kulo mau menceritakan pengalaman saya naik kereta api 🚉 dan baru 2 kali pakai jasa ular besi ini dan ternyata nyaman,cepat,murah dan hampir tepat waktu . Sang pengangkut massal ini memang beda jauh dengan belasan tahun yang lalu yang sumpek,tidak bersih,uyel uyelan,banyak pedagang kaki lima masuk gerbong tapi semua itu berubah 180 derajat  dari gambaran tersebut di atas.
Bagi saudaraku yang mau mencoba angkutan darat ini yg sebelumnya belum pernah mencoba silahkan di coba. Saya akan ceritakan proses pembelian tiket sampai keberangkatan dan kebetulan dompet saya cocoknya dengan angkutan kelas Ekonomi  dari beberapa pilihan executive dan bisnis beda harga beda pelayanan dan kenyamanan tentunya.Tapi lihat sendiri Mobil parkiran stasiun Poncol yg kelas ekonomi saja banyak mobil nongkrong di situ itu menandakan kelas ekonomi tidak melulu dominasi kalangan bawahan.
🚆 Silahkan Anda beli tiket Online atau langsung di loket stasiun kalau saran saya mendingan di outlet luar stasiun untuk menghindari antri,beli saja di indomaret,atau perusahaan star up,travel agen langganan anda dan disarankan sehari atau dua hari sebelumnya di hari biasa anda pesan dulu tiketnya biasanya kalau langsung tak bisa.
🚆 selanjutnya anda ke stasiun pemberangkatan untuk registrasi kode booking yang anda dapatkan di outlet pembelian, seperti ini gerainya cari yg sperti di gambar,jika anda belum paham anda bisa minta bantuan petugas biasanya ada di dekat lokasi
Anjungan penukaran kode booking dengan tiket kereta api
Kalu kode booking sudah di masukkan tekan enter / panah dan akan muncul Tiket sperti gambar di bawah ini
Tiket kereta Api Online
🚆 Selanjutnya anda tinggal menunggu keberangkatan jadwal kereta Api pesanan anda,jangan telat ya telat di tinggal. sesaat sebelum kereta berangkat anda harus menunjukkan tiket yang anda prin out tadi beserta menunjukkan KTP anda saat boarding pass,,antri lho ngak boleh desel deselan.
Dan sang pengantar tidak boleh ikut masuk hanya penumpang saja yg di bolehkan 

🚆 tuit tiuttuiiitt ejek ejek ejkkkk jejejkeke Kereta api pun berangkat, kini kita tinggal menikmati suasana didalam kereta api. Ada apa lagi prosedur didalam kereta api... eaaat awas Tiket anda tadi jangan di buang dulu dan siapkan karena ntar ada petugas pengecekan Tiket lagi oleh kondektur kereta didampingi pak satpam,,,hehehe jangan takut..petugas kondektur dan securitynya Ganteng ganteng lho( ciek ciek yg cewek).
Pengecekan tiket kereta didalam kereta api
Karena kelas ekonomi tempat duduknya berhadapan 6 orang (3-3) yang 4 (2-2) kalau yang executive Dua kursi tanpa berhadapan dan ada mejanya pula. di kelas ekonomi ada vasilitas Charger HP jangan kuatir ya, karena baterai full dan anda tidak kehilangan moment update status sosmed.Anda ngantuk? ntar ada yg nawari sewa bantal,dan anda juga akan ditawari makan oleh waiter dan waitris yg good looking alias nganteng lan ayu ayu..Tapi ngak gratis Mbayar lho...biasanya satu porsi 30 ribuan, aqua 5000an.
Pelayan makanan dan minuman KAI
 AC di ruangan gerbong lumayan dingin ,toilet bersih,gerbong tiap beberapa jam ada petugas kebersihan ngambil sampah penumpang.dan bebas Asap rokok bagi anda yang perokok jangan coba coba merokok di dalm kereta api karena ntar anda akan di turunkan petugas di stasiun terdekat.. dari sekian kelebihan sayangnya belum ada gerbong khusus mushola di sediakan KAI..Semoga kedepannya ada.
Demikianlah paparan pengalaman saya naik kereta api Indonesia bagi yang mau mencoba silahkan
🚄 Kereta Api Indonesia Murah,Nyaman,Aman,Cepat 

Advertisement