-->

Hidayah hak Alloh kita hanya menyampaikan

Hidayah hak Alloh kita hanya menyampaikan
Hidayah hak Alloh kita hanya menyampaikan
Banyak para Ustadz (atas izin Allah) mampu membuat ibu ibu pengajian menutup auratnya dengan sempurna, Namun tak cukup mampu mengubah ibunya sendiri atau bahkan istrinya sendiri untuk sekedar menutup rambut ketika keluar rumah.

Banyak Aktivis Dakwah  (atas izin Allah) berhasil mendidik banyak binaan menjadi kader kader pejuang Islam yang militan,Namun tak sanggup membuat adik semata wayangnya terhindar dari pacaran.
Mudah mengubah yang di luar, namun begitu sulit mendidik yang di dalam.Ya.. Inilah Dakwah,Kita hanya dituntut menyampaikan, namun Hidayah semata dari Allah.
Sungguh keberhasilan dakwah bukan diukur dari berubah tidaknya objek dakwah, tapi diukur dari seberapa besar kita mengikhtiarkan diri untuk menyampaikan kebenaran.
Sama ya kasusnya  seperti Nabi Nuh 'alayhissalam, beliau bisa mengajak orang lain masuk ke kapalnya, tapi tak bisa memasukkan anak dan istrinya ke kapalnya. betul memang, hidayah datang dari Allah, kita hanya menyampaikan.atau jangan jangan kita sendiri harus instropeksi diri?!!
Kenapa sulit mendakwahkan keluarga sendiri terutama orang yg lebih tua? Mungkin saja karena kita hanya pandai bicara , berceramah, seolah menggurui, tapi akhlak, adab perilaku, etika kesopanan , tingkat emosi kita , dilihat oleh mereka masih tidak berubah, masih seperti dulu. Itu juga yg bisa menjadi penghalang hidayah bagi mereka
Semoga Allah menaungkan hidayah pada semua orang yang kita cintai
hidayah alloh

Advertisement