-->

Jalan jalan ke Masjid Kapal Nuh di Semarang

Jalan jalan ke Masjid Kapal Nuh di Semarang
Jalan jalan ke Masjid Kapal Nuh di Semarang
Beberapa waktu yang lalu bulan syawal aku terbawa penasaran juga berkunjung ke masjid yang fenomenal tentang arsitektur dan bentuknya yang unik  orang menyebutnya masjid kapal nabi nuh, ya memang bentuknya seperti kapal.
Masjid Unik Kapal nabi Nuh semarang
 
Masjid unik ini berada di kampung pinggiran Semarang wilayah Barat. Tepatnya di Jalan Kyai Padak RT 5/RW 5, Kelurahan Podorejo Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang,ngak jauh dari bandara Ahmad yani. Dari bundaran Kalibanteng ke arah barat melewati UIN Semarang menuju BSB belok ke kanan. ikuti aja jalur jalan itu sampai melewati beberapa hutan jati dan kebun karet dan jangan sungkan bertanya pada orang seketar insyaalloh pasti di kasih tahu. saya sarankan jika berkunjung kesana siang saja karena jika malam penerangan jalan kurang memadai dan melewati hutan juga. 
Sampai di lokasi kami dibuat takjub dengan arsitektur masjid yg sangat luas dan dikelilingi persawahan dan hutan jati, masjid kapal ini belum 100% jadi , parkir masih belum rapi, untuk menambah kesan kapal di sekiling masjid di kasih kolam dan di isi air beserta ikan. Jadi jika anda anda penggemar selfie masjid ini cocok sekali untuk menyalurkan hobby sampeyan karena banyak spot spot bagus untuk mengabadikan perjalanan sampeyan di kapal nabi nuh di ngaliyan semarang.
kalau ngak salah masjid ini terbagi 3 lantai, lantai bawah ruang pertemuan/aula untuk acara masjid dan untuk walimahan warga ( jika ada yg pakai), lantai 2 diperuntukkan Sholat dan lantai atas untuk ruang kantor, dan di atap juga bisa di akses untuk melihat pemandangan sekitar masjid kapal jika anda sudah sampai sini anda akan merasa fress melihat keindahan alam sawah dan hutan jati yang mmbentang luas.
memang tak bisa dipungkiri banyak pengunjung kesana untuk melihat keunikan bangunan masjid kapal nuh bukan untuk ibadah/sholat banyakan malah selfie ria termasuk saya sendiri..
Entah siapa yang membuat masjid ini semoga bisa di peruntukkan untuk mengembangkan agama islam yang benar dan sarana syiar warga semarang khususnya.
Silahkan jika Anda penasaran datang aja dekat kok dari pusat kota semarang.
masjid kapal nabi nuh semarang

Advertisement