-->

Antri Berobat Di Puskesmas

Antri Berobat Di Puskesmas
Antri Berobat Di Puskesmas
Sudah 3 hari badan ini ngak enak, biasanya pakai gaya penyembuhan kerokisme alias kerokan sama obat warung. Langsung jos..ee ini malah ada tambahan menu bersin,pilek,dan batuk kering..ya memang musim pancaroba riskan bagi sebagian kita apalagi yang model tubuh berbobot 95kg..ternyata gede juga ya.
alur pelayanan pasien puskesmas kota semarang

Aha pagi pagi habis antar istri kerja gue mampir puskesmas di bugangan yg terdekat dengan rumah tinggalku. Aku sampai di puskesmas jam 07:00 para petugas masih olahraga jum'at gue nunggu sambil ambil antrian gue dapat nomer 07 hehe sesui jam nya,,teng teng pak/ibu petugas  sebagian selesai olahraga dan siap melayani pasien.
Dipanggillah satu satu nomer antrian 1..2..3.. ngobrol sama paseien ternyata syarat periksa dipuskesmas itu harus bawa ktp dan kk bagi yg belum punya kartu anggota periksa puskesmas,,la dala gue ngak bawa syarat itu, gue lanjut pulang ambil berkas yg disyaratkan tadi. 
Setelah saya balik lagi ke puskesmas nomer antrianku sudah ngak valid, saya bilang sama ibu penjaga..bu ini punya saya nomer 7 dan berkasnya.. Di jawab ibunya dengan nada agak tinggi nanti saja mas, saya panggil tadi tidak ada, saya jawab  saya kan ambil kartu kk sama ktp bu?..di jawab ibu..ya nanti saja tunggu saja nanti saya panggil antriannya. Saya nanya lagi..bu saya ambil antrian lagi apa nomer yg tak ambil tadi yg dipakai?..ibu petugas masih nrocos (mungkin kesal kenapa tadi dipanggil ngak ada)..ya nanti saja tak selesaikan ini dulu gantian nanti di panggil, gue menggerutu galak banget layanane sampai dilihat orang orang antri..heheh 
budayakan antri

Gue nurut dah..nunggu antrian tapi ngak dipanggil malah nomer antrian lain yg di panggil..ngak papa gur tunggu sekali lagi..apa benar perkataan ibu petugas data tadi..ya ternyata ngak di panggil hahaha.. Lanjut gue nyelonong saja ke pak petugas..ini pak antrian saya, saya serahkan ktp yang masih belum jadi e ktp masih bentuk lembaran dan kk, dan ternyata yg dibutuhkan cuma ktp kota semarang saja kk tidak..setelah dikasih ktp lanjut kita tunggu panggilan ambil kartu tanda pengenal puskesmas bugangan semarang timur. Lalu kita antri tahap due untuk di cek tekanan darah dan berat badan sambil menunggu antrian di periksa dokter..
Setelah diperiksa ditanyain sakit apa pak..dll selesai kita menuju loket pengambilan obat..seperti proses yg kesatu dan kedua tadi gue antri, akhirnya sampailah di antrian pengambilan obat..diterangkan dengan detail cara minum obat dan pantangannya setelah paham obat diserahkan..dan ucapan terimakasih..dan akhirnya GRATIS.. Apa saya aja yg nyelonong gak bayar apa memang gratis kalau berobat kepuskesmas sebab ibunya tadi ngak nanya bayaran ya sudah saya pergi saja.. Tapi tadi saya lihat ada yg bayar atau yg sakit khusus yg bayar? Sekali lagi gue ngak nanya ke petugas..yang penting gue tadi Gratis...dasar mental gratisan wkwkwk..
Tata nilai puskesmas bugangan


Rangkuman dari cerita saya diatas adalah kalau mau berobat ke puskesmas silahkan bawa berkas surat keterangan Kk/ktp kalau mau daftar baru, kalau yg udah jd anggota jangan lupa bawa kartu anggota biar pendataan dan antrinya lancar, ngak kayak saya tadi ngotot sama petugas padahal gue salah sampai gue bilang ke petugas..petugase galakmen..heemmm emang gue tipe orang ngak sabaran  dan gampang ngamukan..hehe..tapi ngak rela di galakin balik..hehehe
Kedua mungkin memang GRATIS pelayanan puskesmas kan beberapa hari yg lalu peresmian jaminan kesehatan bagi warga kota semarang kelas apapun Gratis..
Gue pulang dan minum obat lanjut merajut mimpi mimpi indah di atas kasus dan gulingku tercinta. Muahh 
dan ternyata gue malah ngak bisa tidur sama sekali sayang mimpi gue tertunda padahal ibu bagian pengambilan obat tadi wanti wanti nanti setelah minum ini akan flay dan tidur nyenyak pak awas jangan naik kendaraan bermotor apalagi mobil..tapi nyatanya masih melek aja nie sampai asar..hehe

Advertisement