-->

Jaminan Berobat Gratis Kota Semarang

Jaminan Berobat Gratis Kota Semarang
Jaminan Berobat Gratis Kota Semarang
Beberapa hari lalu saya posting tepatnya tanggal 14 November 2017 pukul 12:32 di grup paseduluran warga semarang  ini linknya MIK SEMAR Tentang pengobatan gratis yg diluncurkan oleh walikota kota semarang tenyata mendapatkan antusias banyak sekali dari nitizen di grub tersebut ada yg tanya ada yg menjelaskan bahkan ada juga yg nyinyir  terhadap program yang di tawarkan tapi kebanyakan merespon dengan positif. kemungkinan karena gratis  jadi banyak yang berminat di program ini.

Program ini di luncurkan per tanggal 1 november 2017 oleh pemkot kota semarang bagi seluruh masyarakat yg ber ktp dan kk kota semarang, program ini tak terbatas waktu jadi jangan kawatir nanti tidak kebagian kartu siapapun boleh mendaftar walau ada warga yg meunggak BPJS pun akan ditanggung dan dilayani pemkot, malah nanti sampeyan bisa mengurusnya waktu sakit saja bisa di uruskan. tapi syaratnya nanti penempatan pengobatanya di kelas III .

Syaratnya sangat mudah yaitu dengan menyerahkan fotokopi ktp dan kk kota semarang  dan bersedia dilayani pelayanan kesehatan tingakt pertama puskesmas dan rumah sakit kelas 3, Yang boleh mengikuti program ini juga adalah warga semarang yang sakit dirumah sakit tapi belum punya bpjs/kis atau punya bpjs tapi nunggak.

Dari obrolan di komentar facebook  terlihat banyak sekali warga yg belum tahu program tersebut ya mungkin belum disosialisasikan oleh perangkat desa setempat atau memang terlalu sibuk bekerja sehingga info tersebut luput darinya.
Diantarnaya ada yg bertanya 
" Syaratnya apa? hanya Ktp dan kk kota semarang dan materai 6000
" kalau sudah ada bpjs nunggak apa bisa ikut yang gratis? bisa  Asal mau di layani pakai kelas III di rumah sakit dan layanan kelas pertama di puskesmas
" apakah bisa di daftarkan seluruh anggota keluarga? bisa
" Apakah kalau sudah sakit belum ikut program itu  akan dilayani?.. ya nanti langsung di urus di rumah sakit/dkk
" Siapa saja yg dilayani ?.. yg dilayani seluruh warga kota semarang yg ber ktp semarang
" masa berlakunya sampai kapan ?.. 
" Apakah benar benar gratis?
" Apakah mendaftarkanya bisa diwakilkan?
Dan masih banyak pertanyaan di grup  MIK SEMAR  silahkan jika anda yg merasa jadi orang semarang silahkan bergabung di grub semarangan sebab di sana banyak sekali info terkini tentang kota semarang dan sekitarnya.

Ya Intinya dari program ini supaya masyarakat kota semarang tidak terbebani biaya kesehatan dengan layanan gratis dengan syarat tertertu dan sebagian besar warga pasti mau.
Kita berharap seluruh warga semarang sehat rumaket paseduluran dan benar benar menjadi semarang hebat seperti slogannya. Dan kita tunggu program selanjutnya semoga ada program pendidikan gratis tis  tanpa bayar apapun.

Universal health Coverage

Advertisement