-->

Manfaat Keong Sawah

Manfaat Keong Sawah
Manfaat Keong Sawah
Sedulur Sekarang lagi viral tentang Keong  si hewan bercangkang dan tak bertulang belakang  merupakan type siput air yang banyak dijumpai di perairan tawar asia tropis layaknya di sawah, aliran parit, dan danau, sawah Keong termasuk dikenal sebagai siput sawah, siput air, tutut, dan keong gondang kalau di indramayu banyak di jumpai warung tutut jika lagi musim (pengalaman wakt u disana) Keong terhilat sama dengan bekicot bentuk lebih kecil, cuma saja keong lebih banyak terdapat di tempat yang berair namun bekicot lebih banyak hidup dan berkembang di daratan.

manfaat keong sawah

Sebenarnya banyak sekali manfaat keong yg belum banyak masyarakat memahaminya diantaranya

menurut googling di google daging keongKeong memiliki tinggi cangkang hingga 40 mm dengan diameter 15-25 mm dan berwujud layaknya kerucut berwarna hijau-kecoklatan, kuning kehijauan, lebih-lebih tersedia yang hitam. Keong menaruh persentase gizi yang tinggi yang mana menurut Positive Deviance Resource Centre terdapat 12% protein, 217 mg kalsium, rendah kolesterol, 81 gram air di tiap-tiap 100 gra keong. Selain itu, keong punya kandungan energi, protein, kalsium, karbohidrat, phospor, dan vitamin yang baik untuk kesehatan.

Banyak kegunaan dan manfaat daging keong adalah sebagai berikut

🍚Keong sebagai sumber kalsium pengganti susu
Susu merupakan tidak benar satu sumber kalsium, namun tersedia salah satu kami yang tidak menyukai susu lebih-lebih alergi terhadap susu. Padahal tubuh terlampau butuh asupa kalsium untuk perkembangan tulang dan kepadatan tulang, serta pemeliharaan gigi, sistem syaraf, peredaran darah, kesehatan jantung, lebih-lebih kulit.
Keong menyimpang sekitar 217mg kalsium di dalam 100 gram daging keong. Hal ini setara dengan segelas susu.

🍚Protein hewani berkwalitas tinggi namun berharga murah
Protein mutlak untuk perkembangan tubuh, pembentukan sel dan jaringan, tingkatkan pertahanan tubuh dan imunisasi tubuh, menolong perkembangan anak-anak, dan mencegah penyakit kwashiorkor dan marasmus yang disebabkan oleh kekuragan protein. Protein hewani umumnya kami peroleh berasal dari daging ayam dan sapi. Namun, layaknya yang kami ketahui, harga daging tidaklah murah apalagi jelang hari raya sangat mahaal. Keong adalah salah satu solusi punya kandungan protein hewani yang tinggi sehinga mampu dijadikan sebagai sumber protein yang berkwalitas namun mampu diperoleh dengan harga yang jauh lebih murah.

🍚Obat alternatif yang mujarab namun enak
Selain sebagai lauk pauk di sebagian daerah, ternyata keong dipercaya oleh penduduk sebagai obat alternatif yang mampu menyembuhkan banyak penyakit, layaknya diabetes, penyakit kuning, liver, maag, kolesterol, dan penyakit lainnya.

🍚Kaya Omega 3 yang baik untuk tubuh dan rambut
Omega 3 merupakan asam esensial/utama namun tidak mampu diproduksi sendiri oleh tubuh, oleh karena itu diperlukan asupan pangan yang punya kandungan omega 3 layaknya keong. Omega 3 berguna sebagai agen anti-inflamasi dimana bakal mampu meringankan sejumlah keadaan medis, tak hanya itu omega 3 termasuk terlampau baik untuk rambut layaknya tingkatkan elastisitas rambut, pelihara folikel rambut, menolong perkembangan rambut, tingkatkan kemampuan rambut dan ketebalan, mencega kerontokoan, dan tingkatkan sirkulasi di kulit kepala.



🍚Omega 6 terhadap daging keong tak harus diragukan untuk perkembangan otak
Keong punya kandungan omega 6 yang baik untuk tubuh. Sama halnya layaknya omega 3, omega 6 pun tidak mampu diproduksi sendiri oleh tubuh. Omega 6 menolong perkembangan otak. Selain itu, termasuk baik untuk kekebalan tubuh, memelihara keindahan rambut, dan sesuaikan tekanan darah. Nah, kecuali rela cerdas, kebal terhadap kuman, dan tekanan darah stabil, mulailah mengonsumsi daging keong.

🍚Kolesterol tertanggulangi dengan mengonsumsi daging keong
Kolestrol jahat ada problem diatur? Daging keong mampu menjadi pengontrol kolesterol jahat karena terdapatnya persentase omega 9. Selain itu, omega 9 termasuk menolong kegunaan kekebalan tubuh dan baik untuk kecantikan.

🍚Jika Sakit Ambean Obati saja cara mengonsumsi daging keong
Masyarakat desa dibeberapa daerah di Indonesia sudah lama memanfaatkan keong sebagai obat untuk menangani ambien. Daging keong dikonsumsi dengan beraneka cara layaknya dijadikan sate atau pun digoreng. Konsumsi secara teratur ternyata mampu mengurangi penyakit ambien/wasir, buktikan saja asal rutin konsumsinya insyaaaloh manjur

🍚Daging keong  kaya kandungankaya vitamian
Keong punya kandungan vitamin yang cukup tinggi dengan vitamin yang mendominasi adalah vitamin A, E, niacin, dan folat. Vitamin A baik untuk mata, vitamin E baik untuk regenerasi sel dan kecantikan kulit, niacin berperan di dalam metabolisme karbohidrat untuk membuahkan energi, dan folat baik untuk ibu hami supaya bayinya tidak cacat. 

🍚Obat antiseptik
Masyarakat tradisional banyak memanfaatkan keong sebagai obat antiseptik yang enteng diperoleh dikala berada dialam bebas. Keong digunakan sebagai antiseptik dengan cara memotong ujung cangkang dan sesudah itu lendir yang terlihat dioleskan ke luka supaya luka bakal cepat kering dan tidak terinfeksi ini biasa dilakukan kalau waktu saya di sawah dulu benar benar manjur

🍚Mengobati jerawat juga
Ternyata, keong termasuk mampu digunakan untuk menyembuhkan jerawat! Lendirnya mampu digunakan untuk menyembuhkan jerawat yang meradang. Negara maju sudah banyak memproses lendir keong dengan teknologi canggih dan dijadikan sebagai bahan dasar untuk product kecantikan. Selain itu, lendir keong mampu menolong regenerasi kulit dan menggurangi kerutan wajah.

🍚Makan enteng yang enak namun sehat
Keong mampu dimanfaarkan sebagai sumber pangan yang enak dan murah namun memberikan kegunaan yang banyak bagi kesehatan. Keong mampu dijadikan sebagai sup, sate, lebih-lebih lauk pauk. Selain untuk manusia, keong memiliki kegunaan lain termasuk layaknya berikut

🍚Makan ternak
Keong mampu dijadikan pakan ternak yang murah dan enteng untuk diperoleh. Ternak yang mampu mengonsumsi keong pada lain itik, bebek, dan ayam.

🍚Penyubur dan penggembur tanah
Keong sebenarnya berguna untuk menyuburkan tanah dipersawahan karena mengakibatkan bebek dan itik-itik untuk berkeliaran disawah.

🍚Membesihkan lumut di kolam
Keong mengonsumsi lumut, supaya mampu dimanfaatkan untuk menghalau lumut-lumur terhadap dinding kolam baik kolam kaca, kolam semen, maupun kolam yang terbuat berasal dari tanah.

Awas ya

Meskipun kegunaan daging keong cukup banyak, namun pengolahan daging keong harus dijalankan dengan benar cara memasaknya. Memasaknya harus benar 100 derajat atau minimal 75 derajat bakteri/virus akan mati.. maka pastikan sebelum di konsumsi di rebus dulu.

Semoga paparan artikel di atas bermanfaat dan untuk detail info saudara kangyantok silahkan tanyakan ke ahli gizi dan kuliner indonesia..Ngomong ngomong kata pak pejabat daging mahal solusinya pindah saja ke daging keong sawah dan ternyata manfaanya banyak.
Advertisement