-->

Cara Jitu mengusir Tikus

Cara Jitu mengusir Tikus
Cara Jitu mengusir Tikus

Tikus itu binatang jorok dan pasti dia sukanya di tempat jorok, jika rumah kita di sambangi tikus berarti rumah kita adalah target tempat kesukaan mereka. JIka rumah kita bersih mereka tak mau menyambanginya, maka biasakan hidup bersih.

Tapi bagaimana kalau sudah terlanjur mereka tinggal dan mondar mandir di rumah kita? itu sangat menyebalkan to? apalagi baunya itu menyengat sekali(kotoran dan kencing)..saya jadi ilfiil dulu ada yg buat bakso pakai daging tikus got...woooowww betapa menjijikana dia yg tega menjualnya. untuk sudah di tangkap. Jadi kalau koruptor di samakan dengan tikus itu sama saja mereka sama kotornya dengan tikus malah lebih rendah lagi tapi banyak yg senyum senyum saja ketika ditangkap why?

Banyak cara untuk mengusir tikus selain di bunuh diantaranya saya peroleh dari beberapa sumber mbah google dan sebagian saya praktekkan dan manjur.

Umumnya tikus bersarang terhadap tempat-tempat yang kotor seperti di got, pipa atau plafon, sawah, perkarangan. Nah andaikan tikus tersebut masuk kedalam rumah mempunyai kotoran perihal itu sanggup menimbulkan bebagai kasus dan juga mengakibatkan beragam penyakit.

Apa sajakah bahaya yang sanggup ditimbulkan oleh tikus? Selain bau menyengat, air kencing tikus terhitung mengandung berbagai bakteri berbahaya yang sanggup membunuh manusia bersama cepat, andaikan tidak beroleh penanganan lebih lanjut. Ngeri terhitung ya! Sebenarnya masih ada banyak bahaya lainnya, tetapi terhadap peluang kali ini kami hanya mengupas langkah mengusir tikus berasal dari rumah.

Sebelum hewan pengerat ini berkembang biak bersama langkah melahirkan curut, anda mesti bergegas membasmi atau mengusir tikus di rumah, atau anda bakal dibuat tak berdaya oleh curut-curut kecil yang lebih liar.

Dalam mengusir tikus beberapa perihal yang mesti anda ketahui, hewan mamalia yang satu ini terbilang memadai cerdik maka berasal dari itu hewan ini sukar ditangkap ataupun dijebak. Namun anda tak mesti khawatir kami bakal membagikan tips pengusir tikus berasal dari rumah yang paling ampuh. Penasaran? Kamu sanggup baca artikel paling lengkap di langkah mengusir tikus atau di review tips tersebut ini baik-baik.

Cara Mengusir Tikus Secara Alami
Tikus yang bersang dirumah mesti diusir bersama bahan alami, kenapa? Agar senantiasa aman terhadap kebugaran penghuni rumah. Kalau mengfungsikan racun atau sejenis yang berbahaya lainnya, bukan hanya tikus yang hilang, nyawa kami terhitung terancam. Pastinya tidak mau kan?

 Memelihara jangkrik

Kamu sanggup memelihara jangkrik dalam rumah sebagai alternatif mengusir tikus, bingung kenapa mengfungsikan jangkrik? Hewan sebetulnya lebih kecil berasal dari tikus. Namun buka artinya tidak memadai ampuh apalagi jadi sebaliknya, perihal itu karena suara yang dihasilkan oleh jangkrik memadai nyaring yang sanggup mengakibatkan tikus terganggu. Kamu sanggup menyimpan hewan ini di dapur, kolong meja, gudang atau pipa yang menjadi sarang persembunyian tikus.

. Lem Tikus

Langka sesudah itu  mengfungsikan lem tikus, kenapa? Alasan pertama adalah aman dan mudah, langkah ini sebetulnya tidaklah amat efisien karena tikus sanggup lolos berasal dari lem tersebut meski telah terpetangkap, tetapi demi keamanan kenapa tidak mencobanya kan!

Cara penggunaan: pertama anda mesti menyediakan alas, sanggup mengfungsikan papan triplek sesudah itu olesakan lem diatas papan tersebut secara merata dan tidak tipis agar lebih merekat, sehabis itu menempatkan papan tersebut terhadap tempat yang biasa di lalui tikus, yang paling akhir jangan lupa tambahkan sedikit makan untuk menarik tikus masuk ke perangkap.

. Alat Perangkap Tikus

Cara ini merupakan langkah paling ampuh, tikus yang terperangkap bakal mengeluarkan suara yang sanggup menakuti tikus lainnya agar mengakibatkan tikus lain pergi tidak lagi lagi, meski telah menakuti tikus lainnya anda senantiasa mesti melakukannya tiap tiap malam fungsi membasmi sekaligus membjnuh tikus satau per satu, langkah penggunanya pun cukuplah gampang anda tinggal mengikuti seperti gambar diatas.

. Alat Ultrasonik

Alat ini terbilang sebagai langkah mengusir nyamuk terbaru, langkah kerja alat ini mengeluarkan gelombang suara atau getaran sebesar 20kHz, suara yang dihasilkan tidak sanggup didengar oleh manusia tetapi amat mengganggu terhadap hewan ini yang diakui sebagai ancaman.

Penggunaan alat ini terbilang memadai gampang anda tinggal drastis nya terhadap tegangan listrik dan tinggal menyesuaikan besar gelombang yang bakal dihasilkan, menurut arahan alat ini bekerja dalam radius 100m, alat ini memliki kelemahan jika digunakan secara konsisten menerus tikus yang menjadi kebal dan jadi biasa mendengar suara ultrasonic tersebut.

. Kapur Barus (Kamper)

Bahan yang umumnya digunakan sebagai pewangi dalam ruangan terlebih lemari pakaian, zat-zat berbahaya yang terkandung dalam kapur barus sanggup dimanfaatkan sebagai alternatif mengusir tikus berasal dari rumah, Aroma yang dihasilkan oleh bahan ini selain wangi terhitung memadai menyangat, tikus sanggup mati jika amat sering mencium bau berasal dari kapur ini.

Untuk mengfungsikan nya, anda memadai mencoret-coret kapur barus terhadap tempat yang sering dilewati oleh tikus dan tempat bersarang tikus tersebut seperti pipa, dibawah meja atau jalan yang sering dilalui.

Note: Hindari memegang kapur ini secara langsung mengfungsikan tangan karena kapur ini mengandung zat kimia beracun dan berbahaya terhadap anak-anak.

. Cengkeh

Cengkeh sanggup terhitung jadu alternatif mengusir tikus, langkah ini terbilang memadai ampuh dan mudah, kenpa mengfungsikan cengkeh? Didalami cengkeh memiliki kadar minyak esensial yang berfaedah sebagai anestetik dan antimikrobial berfaedah untuk menbjnuh bakteri berukuran kecil umumnya cengkeh sering digunakan untuk menghilangkan bau napas dan untuk menghilangkan sakit gigi.

Selain sanggup digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi, kadar berasal dari minyak esensial sanggup mengakibatkan tikus terganggu agar secara tidak langsung bakal mengusir tikus berasal dari rumah kamu.

Untuk menggunakannya, anda memadai taburkan bubuk atau cengkeh yang telah kering terhadap tempat yang sering dilewati oleh tikus dan tempat bersarang tikus tersebut seperti pipa, dibawah meja atau jalan yang sering dilalui.


. Baking Soda

Tikus merupakan hewan yang tidak sanggup bersendawa atau muntah, untuk mengfungsikan kelemahan tersebut anda sanggup mengfungsikan baking soda, kenapa? Baking soda mengandung gas yang memadai tinggi, andaikan tikus tersebut memakannya maka perut tikus bakal terisi gas dan tidak sanggup dikeluarkan, lama kelamaan sanggup mengakibatkan tikus mati secara perlahan.

Untuk mengakali tikus bersama jebakan ini, anda sanggup sanggup mengfungsikan makanan favorit tikus seperti ikan, kecu ataubl lainnya, lalu balurkkan bubuk baking soda terhadap makanan tersebut, lalu menempatkan terhadap tempat yang sering dilewati oleh tikus dan tempat bersarang tikus tersebut seperti pipa, dibawah meja atau jalan yang sering dilalui.

. Daun Salam

Umunnya daun salam digunakan sebagai penyedap makanan, tetapi sanggup terhitung dimanfaatkan untuk mengusir tikus, loh. Tahu kenapa? Daun salam mengandung minyak asiri, sitral, egeunol, tanin, flavonoid, dan metil kavikol. Selain itu hasil ekstrak etanol yang terkandung berasal dari daun salam ini berfaedah sebagai zat antijamur dan antibakteri, karena itulah tikus tidak puas bersama bau yang keluarkan oleh daun salam.

Untuk menggunakannya memadai menempatkan daun salam terhadap tempat yang sering dilewati oleh tikus dan tempat bersarang tikus tersebut seperti pipa, dibawah meja atau jalan yang sering dilalui.

. Bawang Merah

Bawang merah memiliki kadar flavonoid dan fenol yang merupakan senyawa aktif dalam bawang merah yang biasa mengakibatkan anda mengeluarkan air mata pas mengupas kulitnya. 

Dengan alasan itulah kami bakal mengfungsikan bawang merah sebagai alternatif mengusir tikus.!

Cara penggunaan anda memadai kupas dan tiris-tiris menjadi anggota kecil, lalu menempatkan irisan-irisan tersebut terhadap tempat yang sering dilewati oleh tikus dan tempat bersarang tikus tersebut seperti pipa, dibawah meja atau jalan yang sering dilalui.

. Bubuk Lada

Lada memiliki aroma menyengat dan rasa pedas yang tidak disukai oleh tikus, andaikan anda menburkannya terhadap tempat yang sering dilewati oleh tikus atau tempat bersarangnya tikus tersebut seperti pipa, dibawah meja atau jalan yang sering dilalui, secara tidak langsung tikus bakal tergaggu dan pergi berasal dari sarang atau rumah kamu.

1. Buah Mengkudu


Buah mengkudu terhitung memiliki bau yang menyengat dan rasa yang pedas. Apalagi jika mengkudu yang telah matang, aroma yang dikeluarkan amat tidak disukai oleh tikus, karena itulah mengkudu sanggup menjadi alternatif yang bagus untuk mengusir tikus.

Cara penggunaan; anda memadai taruh buah mengkudu atau lebih maksimal jadikan irisan-irisan kecil sesudah itu taruh terhadap tempat yang sering dilewati oleh tikus atau tempat bersarangnya tikus tersebut seperti pipa, dibawah meja atau jalan yang sering dilalui, secara tidak langsung tikus bakal tergaggu kelanjutannya pergi berasal dari sarang atau rumah kamu, deh.

1. Buah Durian


Buah durian merupakan sejenis buah yang memadai disukai manusia karena memiliki rasa yang lezat. Selain kelezatan, buah ini sanggup dimanfaatkan sebagai alternatif pengusir tikus yang memadai efektif.

Durian mempunyai bau yang amat menyengat ditambah tikus memliki indara penciuman yang tajam, agar bau berasal dari kulit durian ittu bakal amat mengganggu terhadap kelanjutannya tikus bakal pergi berasal dari rumah.

Adapun langkah menggunakannya: anda sanggup mengfungsikan kulit ataupun daging durian, yang mesti anda jalankan memadai taruh durina tersebut terhadap tempat yang sering dilewati oleh tikus atau tempat bersarangnya tikus tersebut seperti pipa, dibawah meja atau jalan yang sering dilalui.

. Memelihara Kucing

Tikus merupakan hewan mamalia yang disuka oleh kucing sebagai santapan, terlebih untuk kucing liar, tidak serupa bersama kucing rumahan yang lebih jinak dan juga lebih pilih melewatkan tikus tersebut.
Ini bukanlah langkah paling baik untuk mengusir tikus berasal dari rumah, kenapa? Kucing liar sukar untuk dikendalikan, bisa-bisa jadi melawan anda sendiri dan membahayakan orang disekitar.

. Bulu Burung Hantu
Inilah tidak benar satu langkah yang amat ampuh mesti anda cobalah untuk mengusir tikus, bukan hanya sanggup mengakibatkan kuatir tikus saja, hewan pengerat ini masuk dalam daftar makanan favorit burung hantu ini.

Apa yang mesti dilakukan? Kamu memadai memelihara burung hantu ini bersama langkah pasang ring terhadap kakinya lalu kuncir bersama tali yang agak panjang, terhadap malam harinya burung ini bakal bekerja sendiri.

. Ular Plastik
Kenapa mengfungsikan ular plastik? Apa sanggup menakuti tikus? Alasan pertama aman, yang ke-2 kalo tidak dicoba mana menyadari kan! Hehe. Kelemahan langkah ini mesti terhadap tempat yang terang agar tikus memandang keberadaan ular plastik tersebut.

Cara penggunanya; taruh ular plastik terhadap tempat yang sering dilewati oleh tikus atau tempat bersarangnya tikus tersebut seperti pipa, dibawah meja atau jalan yang sering dilalui.

. Saus Cabai Dan Deterjen
Cara ini cocok buat anda yang puas beberburu, bersama mencampurkan saus cabai yang super pedas bersama deterjen baju yang telah dilarutkan dalam air, sesudah itu masukkan dalam botol spray (semprotan). Nah sesudah itu anda mesti siap siaga bersama menyimpan botol spray disebelah kamu, terhadap pas tikus nampak anda langsung semprotan terhadap tikus secara konsisten menerus. 
Note: Kamu mesti berhati-hati dalam Mengenakan ataupun pas penyimpannya. Karena memadai berisiko jika terkena mata.

. Ammonia
Ammonia merupakan zat yang terkandung di dalam urin manusia, bersama mengfungsikan cairan ini anda sanggup mengusir tikus yang bersembunyi dirumah kamu. Cara penggunanya pun cukuplah mudah, yaitu bersama menyemprotkan ammonia ke beberapa tempat yang biasa ditempati atau dilewati tikus.
Note: Jangan mengfungsikan cairan ini amat banyak, bisa-bisa semua rumah anda jadi bau pesing.

. Rambut Manusia
Cara ini mungkin terdengar aneh ya? Namun tikus tidak tahan terkena helai rambut manusia dan bakal menggigiti nya lama kelamaan tikus bakal terkulai lemas terhadap kelanjutannya sanggup mati.
Cara penggunanya: menempatkan beberapa helai rambut dalam lubang tikus atau tempat yang biasa ditempati tikus.

. Bedak Bayi
Meski langkah ini belum terbukti keefektifan nya, apa salahnya kalo dicoba sesekali, terhadap sebenarnya tikus tidak menyukai bau yang menyengat meskipun menurut kami harum.
Kamu memadai taburkan bedak bayi terhadap tempat yang sering dilewati oleh tikus atau tempat bersarangnya tikus tersebut seperti pipa, dibawah meja atau jalan yang sering dilalui.

. Pakai kalung
Tangkap salah satu tikus lalu kalungkan kalung yg ada bunyi klintingnya lalu lepas tikus nanti dia akan takut denagn suara kelinting yg dia pakai dan teman temannya akan ikut panik dan lari.


Bau-Bau yang Dibenci Tikus
Dengan menyadari bau yang tidak disukai tikus anda sanggup mengfungsikan perihal tersebut, kenapa? Dengan mengfungsikan bahan alami yang sanggup mengeluarkan bau-bau yang tidak disukai tikus dan menaruhnya terhadap sarang atau tempat yang sering dilewati maka perihal itu sanggup mengganggu, secara tidak langsung bakal mengakibatkan perginya tikus berasal dari rumah.

Berikut bahan alami yang sanggup mengeluarkan bau yang tidak disukai tikus:

Bau Minyak Kayu Putih
Bau Tembakau
Bau Sirsak
Bau Cengkeh
Bau Durian
Bau Merica
Bau Mint
Bau Kopi

Itulah beberapa bahan alami yang sanggup mengeluarkan bau yang tidak disukai tikus.


Advertisement