-->

Ngambil Kartu UHC Kota Semarang

Ngambil Kartu UHC Kota Semarang
Ngambil Kartu UHC Kota Semarang
Hari ini rabu  saya datang lagi ke Dkk kota semarang mau ambil kartu UHC(Layanan kartu sehat gratis).. Pokoke yen mambu gratis gratis bungah neng ati..Tapi iki jogo jogo lur, yen kita ya penginnya sehat terus walaupun gratis ya ngak mau sakit lur.

layanan berobat gratis kota semarang

Kulo dateng pagi pagi sebelum jam 8 para petugasnya sudah siap melayani pengajuan kartu UHC.
Loket pelayanannya ada di halaman RS pandanaran, ada dua petugas yg melayani, satu nya bertugas sebagai pengumpul pengajuan baru dan yg kedua mengumpulkan data yg sudah di buat sebelumnya dan data kulo serahkan ke yg kedua. Ini lagi nunggu broww.. Katanya dulu pas pengajuan awal kalau udah jadi ntar di sms petugas  sekitar 2 bulanan tapi kemarin saya dapat info dr grub semarang bahwa ada yg sudah bisa ambil Di Dkk kota semarang,lalu gue inisiatif saja saya mendatangi untuk ambil kartunya..ladala saya ngak bawa kk makanya saya suruh balik karena syaratnya harus bawa kk dan ktp(fotokopi saja).. Dan pagi ini saya datang awal untuk buktikan apakah udah jadi kartu sehat semarang yg saya ajukan?..
Dengar dengar dr obrolan petugas yg pengajuan hari ini januari nanti untuk pengambilan kartunya suruh ambil 4 bulan kemudian kalau pengajuannya januari yg ambil bulan mei/juni..Lamaa
Teng teng akhirnya giliran antrianku di panggil, kang yantok..gue datang menghampiri petugas dan kabar tak memuaskan disampaikan ke saya, mas untuk pengajuan kartu UHC minimal 6 bulan KK kota semarang ,Gubrak..saya tanya balik..lho kalau saya ngak boleh daftar kenapa di loloskan pengajuanku tahap pertama? Kok ngak dari awal?.. Kenapa dulu suruh asal numpuk saja?. Petugasnya bilang ya mungkin kurang teliti 
Pak seharusnya tidak boleh dulu. Nanti bapak datang lagi dan pengajuan bulan maret atau april, gua jawab yo wis lah..

Saya pulang karena usaha saya mondar mandir 4 kali ke Dkk kota semarang ngak sesuai harapan. La kepiye maneh yo nunggu prosedur pengajuan setelah kk berumur minimal 6 bulan di kota semarang.. Sejatinya gue setelah di cek kk nya baru berumur 5 bulan karena buatnya agustus pertengahan.
Saran buat para petugas,lebih telitilah dalam mengecek data, jangan lempar tanggung jawab, sinkronisasikan ke seluruh petugas terkait supaya tidak timpang tindih informasinya,tanbah satu petugas lagi di bagian informasi biar yg bagian pengecekan data ngak sibuk menjawab pertanyaan calon peserta UHC, warna yg datang itu mengorbankan waktu dan banyak yg ijin kerja hanya untuk pengajuan kartu uhc ini jadi info valid sangat penting biar ngak bolak balik ke kantor dkk, sosialisasi di tingkatkan lagi ke masyarakat melalui kelurahan dan RT setempat sebab saya lihat tadi banyak yg belum mudeng tentang pengajuan kartu uhc kota semarang ini.

Dan bagi masyarakat datanglah dan antri yg tertip jangan kwawatir semua akan dilayani sebab layanan ini buka  dr jam 08 sampai 08 malam(katanya) dan minggu juga buka sampai jam 12 siang
Yang pengajuan baru lengkapi formulir pengajuan, kk dan ktp fotokopi dan materai 6000

Semarang sehat dan Hebat
Advertisement