-->

Welut sawah

Welut sawah
Welut sawah
Belut sebagian orang pasti jijik melihatnya karena bentuknya seperti cacing raksasa..bulet,lonjong,panjang dan licin sampai sampai bangsa manusia menamai orang yg tidak konsisten,licik dan pokil(bahasa jawa) ngakali  dan selalu lolos dari upaya pengadilan dan hukum manusia karena kelihaiannya lolos dalam berkelit... ah dia seperti licin, kasihan si Belut jadi perbandingan buruknya karakter manusia padahal nilai gizi yang terkandung didalam Belut sangat kaya terutama untuk pembentukan tulang.

Kata referensi dr berbagai sumber banyak sekali kandungan dan manfaat belut
  • Belut mengandung fosfor ini bagus untuk pembentukan tulang yg kokoh dan mengurangi/menghambat pengeroposan tulang atau orang sebut osteoporosis 
  • Zat besi jadi jika kekebalan tubuh merosot dianjurkan banyak mengkonsumsi belut
  • Kalori, kaya vitamin,arginin( menghambat/mencegah kanker panyudara) dll


Tapi bagi yg berkolesterol tinggi jangan banyak banyak mengkonsumsinya karena kandungan lemaknya tinggi kalau lebih yakin tanyakan ke dokter setempat tapi kalau memang anda sangat menggemari ikan belut ini disarankan di masak dengan cara dipanggang jangan di goreng.
warung welut Nyi demang jatiroto wonogiri


Ada sebagian kebiasaan masyarakat jawa kalau anaknya balita telat jalan maka di sabetkan belut di kaki dan pahanya supaya cepat bisa jalan tapi ngak tahu ini mitos atau memang nyata bisa membuat bisa jalan atau sekedar simbul saja. 

Jika mau nyari belut sekarang ngak susah susah amat karena banyak sekali warung warung yg menjualnya.

Jika Anda kebetulan berada di Jatiroto wonogiri mampir saja ke warung Nyi Demang yang berada di sebelah timur pasar jatiroto wonogiri Enak lho.. frees di goreng  siap di santap..
manfaat Welut

Advertisement