-->

Ketika Amal Biasa mendapatkan Hasil Luar biasa

Ketika Amal Biasa mendapatkan Hasil Luar biasa
Ketika Amal Biasa mendapatkan Hasil Luar biasa
Jangan menganggap remeh amalan seseorang itu lebih buruk dari amalan mu walaupun kelihatannya tak serajin kamu dalam beribadah Tetapi jika mereka memiliki akhlak yang baik untuk menopang ibadahnya bisa saja amalan dia yg biasa dan sedikit itu menjadi luar biasa dihadapan Alloh swt . Tahukan anda cerita aau kisah yang menceritakan bahwa  ada seseorang yang amalnya luar biasa sholatnya, puasanya,hajinya tapi dia termasuk golongan ahli neraka!! dan sebaliknya  ada orang yg amalannya ringan dia bisa masuk surga contohnya seorang wanita pekerja seksual yg konon ngasih air minim anjing karena anjing tersebut kehausan si wanita rela sepatunya dipakai untuk tempat minum si anjing ( Wallohu'alam) dan sebaliknya orang rajin ibadah tadi akhlaknya buruk terhadap tetangganya sering menyakiti kasar dan ngrasani,fitnah dll bisa saja masuk neraka karena akhlak buruknya tadi ibdahnya tidak menyelamatkannya ketika buruk akhlaknya.

Mari kita lihat riwayat yg datang dr anas bin malik dari riwayat ahmad bin hambal ra, Rosululloh SAW waktu itu  berkata ketika Rosululloh sedang berkumpul dengan   Nabi berkata sebentar lagi akan ada orang  penghuni surga akan datang ke majelis ini.yang muncul siapa? yang muncul adalah lelaki ansor dengan jenggot basah dan datang dengan menenteng sandal dengan tangan kirinya laki laki ini sangat tidak terkenal di lingkungan sahabat tapi disebut sebai penduduk surga alangkah seneng dan beruntungnya laki laki itu. Bayangkan jika yg di sebut itu antum semua alangkah bahagianya. dan dipertemuan selanjutnya nabi juga bilang ke orang yang sama bahwa dia adalah calon penghuni surga. dan itu diulang sampai 3 hari. benar saja ada sahabat yg penasaran amalan apa yg bisa membuat laki laki ini sampai dijamin masuk surga, sahabat tadi adalah Abdulloh Amru bin Ash. saking penasarannya beliau ijin ikut tidur dirumah orang yg tadi , abdulloh minta ijin ikut tidur di rumah orang tersebut selama 3 hari. malam pertama dia tdak tidur untuk mengintip apa kegiatan sang ahli surga dia memperhatikan apa kegiatan laki laki terebut.  ternyata setelah di teliti amalan biasa saja laki laki tersebut tidak ada yg istimewa,bahkan tidak dijumpai sang sahabat tadi orang tersebut tidak sholat tahajud. Apa yang dilakukan orang tersebut adalah setiap malam jelang tidur dia selalu memaafkan orang yg telah mendzolimi nya dan dia tidak ada niat sedikitpun untuk mendzolimi orang lain.
ketika amal biasa mendapat hasil luar biasa

Makanya jangan menganggap remeh orang lain bisa jadi mereka yg kau angkap buruk  malah lebih dulu dan melangkahkan kakinya lebih dulu ke surga.

Wallohu"alam

Advertisement