-->

Trik Manajerial Team

Trik Manajerial Team
Trik Manajerial Team

trik managerial team kerja

Tulisan di bawah ini adalah tulisan pak khusnawan belau seorang guru bagi saya waktu saya pertama kali menginjakkan kaki saya di pulau Bali, beliau yg selalu memberi pencerahan pada saya bahkan pernah sebagai sarana ta'aruf saya waktu itu walau gagal...hehehe
Ngak usah berpanjang lebar inilah tulisan belau semoga bermanfaat.
SHARING SAYA (Khusnawan Sigit Susanto) : MANAGERIAL SKILL
Di rapat besar pekan lalu, tiba2 saya ditunjuk oleh pimpinan untuk sharing di hadapan para pejabat dan pegawai, tentang skill managerial yg telah saya lakukan...
Dan, ya mengalirlah apa adanya.. Kurang lebihnya saya sampaikan, bahwa saya ini tidak serius2 amat, sekedar menciptakan suasana kerja yang ceria.
Saya yakin, bila suasana senang dan nyaman lingkungn bekerja dapat tercipta, maka keikhlasan bekerja mudah tumbuh, kecintaan thd organisasi meningkat, mereka memberikan potensi lebih dari yang dituntut organisasi, dan bersedia berkorban demi kejayaan organisasi.
Dengan demikian, beratnya beban terasa lebih ringan, pegawai mudah mnyampaikn permslhn2 yg ada tanpa tekanan, dapat menyampaikan ide2 dg baik, dapat lebih inovatif dan kreatif, dan muncul nuansa untuk saling membantu antar tim.
Saya pun dapat menangkap rasa bagaimana senangnya dan merasa dihargainya seorang anggota, disaat kita membersamai mereka saat lembur. Merasa ada perhatian, yg ternyata tidak semua bentuk perhatian selalu diukur dengan materi.
Saya sadar, bahwa diri ini mempunyai sangat banyak kelemahan dan kekurangan. Bila para senior dan pimpinan melihat diri ini baik, tak lain adalah... Itu tak lepas dari kehebatan pimpinan saya, partner, staf, anggota, bahkan stake holder...yang dengan sepenuh hati mengerahkan potensi dan kelebihan mereka, sehingga kekurangan yg ada pada saya dengan sendirinya akan tertutupi.
Itulah mengapa, jika teman2 bekerjanya ditujukan utk saya, pasti akan kecewa berat, entah kpn atau bhkan di kemudian hari. Tp jika kita semua bekerja bersama bahu membahu utk kejayaan organisasi kita dan meluruskan niat karena Allah, maka sungguh Allah maha menepati janji-Nya, baik itu kesuksesan di dunia maupun kesuksesan di akhirat.
Saya akan terus belajar dan belajar, terutama dari para senior dan pimpinan yg lbih berpengalaman. Agar dapat bersama2 melaksanakan seluruh amanah ini dg sebaik baiknya. Amin...
Tulisan Pak Khusnawan Sigit Susanto
Advertisement