-->

Nikmatnya makan disawah

Nikmatnya makan disawah
Nikmatnya makan disawah
Assalamu'alaikum.Bismillah.
Sedulur kangyantok.. mungkin yang belum pernah merasakan jadi petani merasa jijik makan di sawah yang kotor dan banyak hewan yang mungkin dianggap sebagian orang menjijikkan Tapi persangkaan itu ternyata diluar expetasi atau harapan banyak orang (selain petani).  karena saya dari keluarga petani ya saya dapat merasakan kenikmatan itu. 
Prosesnya gini kang..


Sekijang jatiroto wonogiri
biasanya ini adalah proses pengiriman sarapan  tenaga sambatan(gotong royong) untuk ngewangi alias membantu pengerjaan lahan garapan padi,jagung,kacang dll, dan kebetulan yg saya foto ini pengerjaan panen padi "Ngarit pari). para tetangga yang di tunjuk berangkat  dan setelah satu jam baru dikirim sarapan setelah mengerjakan beberapa petak. la nikmatnya di sini ketika saat saat mau sarapan  denga tangan dan kaki dan baju kotor  serta sekedar cuci tangan di kalen atau genangan air di sawah..yg menurutmu ngak steril dari hewan yg merugikan kesehatan tapi nyatanya yo nikmat sekali menyantapnya.
nikmatnya makan disawah
setelah makan istirahat sebentar bagi yang merokok kebal kebul karo jagongan(ngobrol) ngalor ngidul yo kadang ngrasani barang...hehehehe.... itu cerita singkat tentang salah satu nikmatnya wong tani. bagi sing belum merasakan mungkin aneh tapi bagi yang sudah dan lama tak menikmati itu jadine kangen..
Wasallam

Advertisement